Xavi: Gagal Juarai Euro 2012 Bukan Bencana

 
MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Xavi Hernandez mengatakan, Spanyol menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar Piala Eropa (Euro) 2012. Namun, katanya, kalaupun timnya gagal, itu bukan suatu bencana.

Tim berjuluk "La Furia Roja" ini masih menjadi favorit juara. Namun, menurut Xavi, tantangan berat tak hanya akan datang dari Jerman dan Belanda, tetapi juga tim lainnya.

"Kami akan mencoba menjuarainya, tapi jika akhirnya gagal, kami akan tetap tenang. Ini (kegagalan) bukan berarti sebuah bencana buat kami," kata Xavi kepada media massa El Pais.

"Ada tujuh atau delapan tim yang bisa menjuarai turnamen ini. Banyak lawan yang sangat bernafsu mengejar gelar ini (Piala Eropa), seperti Belanda yang memiliki segalanya juga merupakan tim yang bagus. Kemudian, masih ada Perancis, Jerman, Portugal, Spanyol, Italia, dan Inggris (yang juga bernafsu juara)," tambahnya.

Spanyol akan mengawali usahanya untuk mempertahankan gelar dengan melawan tim kuat Italia di babak penyisihan Grup C, 10 Juni nanti.

0 komentar:

Posting Komentar