Welbeck Pimpin Inggris Tundukkan Belgia

AFP
Penyerang Inggris, Danny Welbeck, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Belgia, pada laga persahabatan, di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2012).
 
LONDON, KOMPAS.com - Inggris berhasil membunkam Belgia dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (2/6/2012). Gol semata wayang "The Three Lions" diciptakan Danny Welbeck pada menit ke-36.

Gol bermula dari umpan terobosan terukura yang dilepas Ashley Young. Welbeck menguasai bola, menggiring bola, dan melambungkan bola masuk gawang Belgia, yang dikawal Simon Mignolet.

Beberapa menit kemudian, giliran Steven Gerrard yang melepaskan ancaman. Namun tendangan yang dilepaskan Gerrard masih membentur pemain lawan.

Selepas turun minum, Pelatih Inggris Roy Hodgson mengganti Welbeck dengan Wayne Rooney pada menit ke-53. Masuknya Rooney belum cukup efektif meningkatkan permainan Steven Gerrard dan kawan kawan.

Tim tuan rumah justru nyaris kebobolan melalui aksi Marouane Fellaini pada menit ke-61. Beruntung kiper Joe Hart masih sigap mengamankan bola.

Belgia terlihat mengendalikan permainan. Beberapa kali, Eden Hazard dan kawan-kawan membangun serangan yang cukup membahayakan lini pertahanan "The Three Lions" yang digalang John Terry dan Lescott.

Hodgson bergerak cepat memperbaiki timnya. Dia memasukkan Walcott dan Jermain Defoe menggantikan Chamberlain dan Young pada menit ke-68. Masuknya Defoe membuat Inggris sedikit "menggigit". Tembakan penyerang Tottenham Hotspur tersebut nyaris membuahkan hasil seandainya tidak membentur pemain lawan.

Defoe kembali melepaskan ancaman yang berbahaya pada menit ke-80. Usai menerima terobosan dari Walcott, Defoe melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang Simon Mignolet. Namun sial bagi Inggris. Tembakan Defoe membentur tiang. Tak berselang lama, Defoe kembali melepaskan ancaman. Namun, tembakan Defoe gagal mengenai sasaran. Itu menjadi peluang terakhir laga tersebut.

Susunan Pemain
Inggris:
1-Joe Hart; 6-John Terry (Jagielka 70), 5-Gary Cahill (Joleon Lescott 19), 3-Ashley Cole, 2-Glen Johnson; 4-Steven Gerrard (Henderson 80), 8-Scott Parker, 11-Alex Oxlade-Chamberlain (Walcott 68), 7-James Milner; 9-Danny Welbeck (Rooney 53), 10-Ashley Young (Defoe 68)

Belgia:1-Simon Mignolet; 5-Thomas Vermaelen, 6-Timmy Simons, 3-Jan Vertonghen, 2-Gillet Guillaume, 18-Moussa Dembele, 8-Axel Witsel, 9-Kevin Mirallas (Chadli 59), 7-Dries Mertens; 10-Eden Hazard, 11-Marouane Fellaini

0 komentar:

Posting Komentar