Inggris Kehilangan Cahill




Bek Inggris asal klub Chelsea, Gary Cahill, tak bisa main di Piala Eropa 2012 karena cedera.
LONDON, KOMPAS.com — Inggris terus didera masalah pemain. Setelah gelandang Frank Lampard, Inggris kini kehilangan bek Gary Cahill. Cedera yang ia alami tak memungkinkan bek Chelsea ini membela negerinya di Piala Eropa mulai 8 Juni nanti.

Pemain berumur 26 tahun itu menjadi andalan baru di lini belakang, setelah Pelatih Roy Hodgson tak memanggil Rio Ferdinand. Namun, ia mengalami cedera saat bertabrakan dengan kiper Inggris, Joe Hart, pada pertandingan persahabatan lawan Belgiai Wembley, kemarin.

Dalam pernyataannya, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan, "Defender Chelsea ini mengalami retak tulang dagu di dua sisi. Tim dokter timnas terus memantau dengan saksama bersama dokter klub dan akan merawatnya. Bek Liverpool, Martin Kelly, akan dipanggil untuk masuk skuad (Inggris) dengan persetujuan UEFA."

Kelly yang baru 22 tahun membuat debutnya bersama timnas Inggris saat melawan Norwegia pekan lalu. Bersama Liverpool, dia sudah tampil dalam 24 pertandingan Premier League.

Berita bagusnya, cedera hamstring paha John Terry tak terlalu parah dan dia dibolehkan membela Inggris di Piala Eropa.

Menjelang Euro 2012, Roy Hodgson memang dibuat pusing. Satu per satu pemain andalannya cedera. Selain Lampard, Hodgson juga terpaksa tak membawa Gareth Barry karena cedera. (UEFA)

0 komentar:

Posting Komentar