Denmark Gasak Belanda 1 - 0

belanda
Gol Michael Krohn-Dehli ke gawang Belanda
Tim nasional Denmark berhasil mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Belanda 1-0 pada laga perdana Grup B Piala Eropa di Metalist Stadium, Sabtu 9 Juni 2012. Gol semata wayang Denmark dicetak gelandang Michael Krohn-Dehli pada menit 24.

Sejak awal pertandingan Belanda sebenarnya langsung menguasai pertandingan. Kuartet Arjen Robben, Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay dan Robin van Persie terus mengepung pertahanan Tim Dinamit.

Tapi, justru Denmark yang unggul lebih dulu. Dari sisi kanan pertahanan Belanda, Krohn-Dehli menerobos masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan akurat yang lolos di bawah kaki kiper Maarten Stekelenburg.

Belanda kemudian coba membalas. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, salah satunya lewat tembakan jarak jauh Robben yang membentur tiang gawang. Namun apa daya, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Denmark masih bertahan.

Di paruh kedua, serangan-serangan The Flying Dutchmen makin menggila. Nigel de Jong dan kawan-kawan terus melepas ancaman ke gawang Stephan Andersen.

Pada menit 50 dan 51 misalnya, Van Persie dan Mark Van Bommel melepas tembakan akurat ke gawang Tim Dinamit. Sial bagi keduanya, usaha mereka mampu dipatahkan Andersen.

Andersen kembali jadi penyelamat timnya pada menit 74. Dengan cerdik ia mampu menahan sontekan Klaas-Jan Huntelaar yang lolos perangkap offside. Hal ini semakin membuat Belanda frustrasi. Pada akhirnya mereka pun harus mengakui keunggulan 0-1 Denmark.

Dengan kemenangan ini, Denmark sukses bertengger di peringkat pertama Grup B dengan tiga poin, sementara Belanda di posisi kedua dengan angka nol. Adapun dua penghuni Grup B lainnya, yakni Portugal dan Jerman, baru bertanding setelah laga ini usai.

Susunan pemain
Belanda:
Stekelenburg; Van der Wiel (Kuyt 85), Heitinga, Vlaar, Willems; N. de Jong (Van der Vaart 71), Van Bommel; Robben, Sneijder, Afellay (Huntelaar 71); Van Persie

Denmark: Andersen; Jacobsen, Agger, Kjaer, S. Poulsen; Kvist, Zimling; Rommedahl (Mikkelsen 84), Eriksen (Schöne 74), Krohn-Dehli; Bendtner

0 komentar:

Posting Komentar