Lawan Swedia, Inggris Janji Lebih Offensif

DANIEL SANNUM LAUTEN / AFP Pelatih Inggris, Roy Hodgson (kanan), sedang berdiskusi dengan kapten tim, Steven Gerrard. 
Tak maksimal pada laga perdana, Inggris janji akan tampil lebih garang pada saat menghadapi Swedia pada laga lanjutan penyisihan Grup D, Sabtu (16/6/2012). Kapten tim, Steven Gerrard yakin "The Three Lions" akan mampu meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Di partai pembuka Grup D, Inggris hanya bermain imbang dengan Perancis 1-1. Unggul lebih dulu berkat gol Joleon Lescott, Gerrard dan kawan-kawan harus puas berbagi angka setelah Samir Nasri menyamakan kedudukan. Dengan hasil itu, persaingan Grup D semakin seru, karena di partai lainnya Rusia mampu mengalahkan Swedia 2-1.

"Kami harus keluarkan segalanya jika ingin mewujudkan apa yang kami inginkan. Kami akan menganalisis pertandingan (lawan Perancis) untuk mengetahui yang salah dan benar. Hasilnya akan kami praktikkan saat menghadapi Swedia," kata Gerrard.

Gerrard menambahkan, setelah laga melawan Perancis timnya dipenuhi kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi lawan-lawan selanjutnya. Apalagi, di atas kertas, tim asuhan Roy Hodgson itu memang memiliki kualitas di atas Swedia maupun Rusia.

"Setelah laga melawan Perancis, kepercayaan diri kami sudah meningkat di kamar ganti plus kebersamaan tinggi dibutuhkan untuk menjalani laga selanjutnya," kata Gerrard.
Kapten Inggris itu juga menaruh rasa hormat yang besar pada calon lawan selanjutnya.
"Swedia adalah lawan yang sulit dan kami sudah lama tidak mengalahkan mereka dengan permainan yang kompetitif. Dengan segala hormat, kami harus menang dalam pertandingan ini," tegasnya

0 komentar:

Posting Komentar