Lloris: Kami Tak Perlu Malu


Lloris: Kami Tak  Perlu Malu- france- spain  

DONETSK,  Tersingkirnya Perancis di perempat final Euro 2012 berusaha disikapi bijaksana  oleh kapten tim, Hugo Lloris. Sebijaksana apa ia menyikapi kekalahan dua gol tanpa balas dari Spanyol, Sabtu atau Minggu (24/6/2012) dinihari WIB?

"Kami tak perlu malu sebab kami kalah dari tim terbaik dunia saat ini. Parsi  kami kecewa karena kami selalu ingin memenangi setiap pertandingan," ujar  Lloris saat dikutip koran Perancis L'Equipe.

Ia merasakan bahwa teknik dan kemampuan para pemain Spanyol lebih tinggi. Menurut Lloris, timnya sudah menguras tenaga dan staminanya untuk merebut bola dari kaki para pemain "La Furia Roja". Namun, gagal.

"Memang  ini sebuah pukulan berat. Tapi, inilah tim terbaik Perancis saat ini menurut saya. Kami harus bersiap menghadapi Piala Dunia di Brasil setelah kegagalan ini," sambung Lloris.

Energi ekstra yang dihabiskan para pemain tim "Ayam Jantan" diamini oleh bek Laurent Koscielny.

"Fisik kami terkuras untuk pertandingan itu. Kami sudah tahu situasi itu sebelumnya. Itu sebabnya kami mengandalkan serangan balik dan berusaha mencetak gol dari sana. Yang kami sesali, kami tak memiliki kualitas ofensif yang baik," keluh bek Arsenal. Koscielny maju sebagai starter dengan menggantikan Philippe Mexes yang terkena akumulasi kartu.

Ironisnya, "Les Bleus" sudah tahu akan mendapatkan serangan dari Jordi Alba di kiri pertahanannya. Lebih ironis skema untuk mengantisipasi pergerakan Alba gagal total.

"Kami sudah menyiapkan Mathieu (Debuchy) dan Anto (Reveillere). Namun setelah itu, kami justru mempertaruhkan risiko lebih besar pada pertahanan kami. Kekecewaan kami adalah karena kami punya peluang untuk menang," tandas Koscielny.
Sumber: L'Equipe

0 komentar:

Posting Komentar