Ceko Susul Yunani Ke Perempat Final


Ceko  vs polandia piala eropa 2012
Gol Petr Jiracek ke gawang Polandia (REUTERS/Bartosz Jankowski )
 
Republik Ceko akhirnya lolos ke babak perempat final setelah menang tipis 1-0 dari Polandia pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2012. Gol tunggal Ceko diciptakan oleh Petr Jiracek.

Pada babak pertama, Polandia sangat mendominasi pertandingan, sejak menit awal gawang Petr Cech terus dibombardir oleh Robert Lewandowski cs. Ceko yang dimotori Vaclav Pilar baru bisa mengancam gawang Polandia di menit 41. Akan tetapi, tendangan keras Pilar masih bisa diblok dengan baik oleh Przemyslaw Tyton.

Di babak kedua, pelatih timnas Ceko Michal Bilek sepertinya sudah mengantisipasi serangan yang dilakukan Polandia. Jika di babak pertama Polandia yang mengambil alih pertandingan, kini giliran Ceko yang menguasai jalannya pertandingan. Di menit 64,  Tomas Sivok hampir membuat Ceko unggul jika Tyton tidak memblok sundulannya.

Baru pada menit ke-71 Ceko berhasil membuka keunggulan, berawal dari serangan balik yang dibangun Milan Baros,  Jiracek melakukan penetrasi ke kotak penalti Polandia. Dengan cermat ia berhasil melewati bek Polandia dan melepaskan tendangan terarah yang tak bisa dihalau Tyton.

Tertinggal satu gol, Polandia lebih menggencarkan serangan. Di menit 90, tendangan Blaszczykowski nyaris membuat Polandia menyamakan kedudukan jika Michal Kadlec tidak membuang bola yang berada di garis gawang.
Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, Ceko bersama Yunani lolos ke perempat final.

Susunan pemain:
Ceko: Cech; Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky; Hubschman, Plasil; Jiracek, Kolar, Pilar; Baros

Polandia: Tyton; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Murawski, Polanski, Dudka; Blaszczykowski, Lewandowski, Obraniak

0 komentar:

Posting Komentar