Inggris Butuh Ujian dari Belgia

Inggris Butuh Ujian dari Belgia

VIVAbola - Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard mengaku puas atas kemenangan tipis 1-0 yang didapat The Three Lions dalam pertandingan persahabatan kontra Belgia. Laga pemanasan tersebut sangat diperlukan Inggris untuk mengukur kesiapan sebelum terjun di Polandia & Ukraina.
Steven Gerrard (merah) di pertandingan melawan Norwich (REUTERS/Phil Noble )

Jelang keberangkatan ke Euro, trend positif memang terus menjangkiti tim Ratu Elizabeth II itu. Dalam lima laga ujicoba terakhir, Inggris hanya sekali menelan kekalahan saat jumpa Belanda. Sisanya, tim asuhan Roy Hodgson itu meraih kemenangan. Di laga pemanasan pamungkas, Inggris menuai hasil bagus mengalahkan Belgia.

Dalam partai tersebut, Inggris mendapat perlawanan sengit dari Belgia. Beberapa pemain yang merumput di Premier League seperti Thomas Vermaelen, Marouanne Fellaini dan pemain baru Chelsea, Eden Hazard sanggup memberikan pelajaran berharga buat Inggris.

"Ini sangat baik. Ujicoba yang kami butuhkan," kata skipper Liverpool tersebut dikutip dari Soccerway. Lewat pertandingan ini, Gerrard menyatakan, Inggris memiliki waktu sepekan untuk menyiapkan diri sebelum memulai pertandingan perdana Euro 2012 versus Prancis di babak penyisihan grup D. "Kami harus memulai proses recovery dan menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum melawan Prancis," sambung dia.

Mengenai teknis permainan, Gerrard meminta kepada seluruh awak tim untuk meningkatkan disiplin permainan. "Kami harus cekatan saat bermain tanpa bola. Saya pikir, kami tim yang solid. Terbukti, kami mampu membatasi mereka (Belgia) untuk membuat peluang emas mencetak gol," seru Gerrard

Berkaca dari serangkaian cedera yang menimpa pemain Inggris, seperti Frank Lampard, Gareth Barry dan Gary Cahill, Gerrard menjamin kebugaranya berada di titik ideal kendati telah melewatkan banyak pertandingan.

"Saya lelah menjelang pertandingan itu (melawan Belgia). Tapi itu pertama kalinya saya bermain di banyak pertandingan sejak final Piala FA. Jadi, saya mendapatkan banyak keuntungan di menit-menit itu. Saya siap untuk pertandingan kontra Prancis," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar