Blanc: Ada Sesuatu yang Hilang dari Perancis


JEFF PACHOUD / AFP Pelatih Perancis, Laurent Blanc. 
 
DONETSK, Pelatih  Perancis, Laurent Blanc, sangat kecewa dengan kegagalan timnya melangkah ke semifinal setelah bungkam  Spanyol 0-2 pada  laga perempat final Euro 20012 di Stadion Donbass Arena, Sabtu atau Minggu (24/6/2012) dinihari WIB.

"Ketika Anda kalah di  sebuah pertandingan, ada sesuatu yang hilang. Saya tidak tahu apakah itu adalah ambisi kami atau sesuatu yang berbau teknis. tapi, saya pikir para pemain telah memberikan yang mereka miliki. Pertandingan melawan Spanyol selalu sulit. Kami tahu itu," jelas Blanc usai pertandingan.

"Les Bleus" takluk oleh dua gol borongan Xabi Alonso. Kreasi pertamanya dikemas pada menit ke-19. Gol itu berawal dari umpan terobosan Andres Iniesta kepada Jordi Alba. Bek sayap itu menggiring bola dan melepas umpan matang kepada Alonso yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan. Tanpa kesulitan, gelandang Real Madrid itu menanduk bola dan Hugo Lloris pun gagal mengantisipasi. 
Gol kedua gelandang Real Madrid dilesakkan lewat titik putih pada masa injury time. Kedua gol itu bermakna lebih karena Alonso mengemasnya dalam laga internasional ke-100-nya.

"Saya menyesalkan terjadinya gol pembuka dari peluang pertama yang dimiliki Spanyol. Mereka memang lebih menguasai permainan. Namun, mereka tidak dapat membuat banyak peluang. Sial bagi kami, mereka dapat memanfaatkan (sedikit) peluang itu. Sebelumnya, saya memperkirakan kami dapat menahan 0-0 pada babak pertama. Dengan begitu, kami akan lebih bersemangat memulai babak kedua," tuturnya. (UEFA)

0 komentar:

Posting Komentar