Mahasiswa UNM Bentrok Lagi hanya karena saling Ejek


Bentrok kembali terjadi di Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melibatkan dua Fakultas yang memang sejak lama menjadi musuh bebuyutan yakni Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Seni dan Desain Kamis (8/3/2012)
Bentrokan terjadi sekitar 18.00 wita, ketika kampus masih dalam keadaan ramai.  Kedua fakultas ini mamang sudah menjadi langganan tauran sejak lama, bahkan bertahu-tahun yang lalu.

Dari informasi yang didapat dari sejumlah mahasiswa yang ada di lokasi bentrokan,bentrokan itu hanya disebabkan oleh masalah yang sepele yaitu yang saling ejek antar kedua Fakultas yang berujung bentrok  dengan saling lempar batu

Satpam kampus yang ada di lokasi kejadian mencoba melerai pertikain tersebut kewalahan karena jumlah mahasiswa yang lebih banyak, satpam kampus pun memilih mundur. Salah seorang satpam kampus mengatakan  bahwa mereka tidak bisa berbuat apa apa karena jumlah mahsiswa yang lebih banyak disbanding personil satpam.

Pertikaian ini akhirnya berakhir setelah sepuluh orang dari kepolisian Kepolisian Sektor Kota Tamalate meluncur kelokasi kejadian. Kanit Patroli Polsekta Tamalate Iptu Sukaryono berujar bahwa mereka langsung bertindak cepat agar pertikaian ini tidak berlanjut lebih jauh lagi.

Sejumlah kaca pecah di gedung FSD (Fakultas Seni dan Desain) akibat kejadian itu. Tidak hanya itu dua unit sepeda motor pun tidak luput jadi korban akibat pertikain tersebut, Yamaha Mio Seoul dengan nomor polisi  DD 3763 OP dan Suzuki Smash bernomor polisi  DD 4578 BH. (sumber : http://makassar.tribunnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar