Sungai ajaib Biringere



Ditulis Oleh Musdalivah

Pada tahun 2006 tepatnya di Sulawesi Selatan,kabupaten Sinjai,kecamatan Sinjai Utara pernah terjadi sebuah kejadian yang menghebohkan warga sekitar Sinjai tepatnya jalan Biringere. Tetapi peristiwa ini terjadi tidak begitu lama hanya beberapa bulan saja.
                Pada waktu itu,didaerah Biringere terdapat sebuah sumur yang dianggap telah masyarakat sekitar mempunyai kelebihan dan keutamaan dibandingkan dengan sumur pada  umumnya. Masyarakat disekitarnya banyak manfaat,dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Manfaat yang dapat didatangkan dengan menggunakan air tersebut adalah dapat memberikan kecerdasan kepada orang yang meminumnya,didatangkan banyak rezeki,dan yang paling menarik adalah dapat mempercepat datangnya jodoh dan bagi yang ingin cepat mempunyai anak harapan dan keinginannya dapat terkabulkan.
                Pada waktu itu,sumur tersebut tidak pernah sepi di kunjungi. Setiap hari banyak pengunjung yang mendatangi sumur tersebut dengan berbagai macam keinginan dan harapan. Sumur ajaib ini terkenal hingga keluar di daerah sinjai,sehingga pengunjung yang datang pun tak sedikit. Tetapi ada yang sekedar hanya melihat-lihat.
                Setelah beberapa bulan, pemerintah dan pemuka Islam,pada waktu itu menyarankan untuk menutup sumur tersebut karena dianggap mendatangkan kemusyrikan bagi orang yang memercayai nya. Sehingga tidak lama kemudian ,sumur  tersebut telah ditutup hingga sekarang.
                Cerita diatas adalah salah satu fakta yang pernah terjadi di Sinjai. Penulis mengharapkan agar pembaca dapat mengambil dan memetik pelajaran atau hikmah.

0 komentar:

Posting Komentar