Jalan Terjal Barcelona Menuju Juara Champions



Usaha Barcelona untuk mempertahankan gelarnya serta untuk memecahkan rekor dengan menjadi juara dua kali berturut turut Liga Champions mulai menemui jalan terjal di babak perempat final. AC Milan dapat menjadi kerikil tajam yang menghentikan kiprah El Barca.

Siapa yang meragukan kehebatan Barcelona? Bermodal pemain-pemain terbaik di dunia, Barca menjadi kehebatan sepakbola paling disegani saat ini di dunia Tidak salah jika Blaugrana selalu menjadi sasaran tembak rival rivalnya. Saat ini, giliran Milan menguji segala kehebatan Barcelona. Milan merupakanmusuh paling ditidakuti entrenador Barca, Pep Guardiola. Tidak pelak, ini akan menjadi duel dua kutub kehebatan sepakbola Eropa.

"Milan adalah tim yang paling tidak ingin saya hadapi," kata Pep, sesaat sebelum pengundian perempat final Liga Champions. Wajar jika Guardiola gentar. Ia bercermin pada pengalamannya menghadapi Milan di babak penyisihan grup yang lalu. saat itu, Lionel Messi dan kawan-kawan benar-benar dibuat mati kutu 

Meski unggul dalam penguasaan bola dan terus menggempur Milan, tapi Barca tampaki kehabisan akal untuk menembus pertahanan Milan. hebatnya lagi,setiap kali Milan melakukan serangan balasan, Robinho dan kawan-kawan selalu nyaris sukses mencetak gol. di pertemuan pertama fase grup,Barca harus bermain imbang 2-2, sedangkan pada pertemuan berikutnya Barca menang tipis 3-2.

Wakil Presiden Milan, Adriano Gallian mengatakan bahwai, Barcelona sebenarnya sedang sial karena harus bertemu Milan  sekali lagi. Ia pun mengatakan timnya akan tampil menyerang saat menjamu Barca pada leg 1 babak perempat final Liga Champions di San Siro, pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2012 dinihari WIB.

"Bagi saya, kami bukannya sedang tidak beruntung dalam undian. namun, justru Barcelona yang bernasib sial karena harus menghadapi kami lagi," pungkas Adriano Galliani.

"Saya berpikir bahwa kami tidak harus menghentikan Barcelona mencetidak gol. Kami lebih memilih mengalahkan mereka. harus dicatat, bahwa Milan selalu tampil baik saat ketika menghadapi Barcelona," kata lelaki berkepala botak itu.

Entrenador Milan, Massimiliano Allegri juga tidak takut menghadapi Barca. menurutnya, Barca memang sangat kuat, namun tidak berarti mereka tak dapat dikalahkan.

"Kami akan menghadapi tim terbaik dunia, namun kami akan selalu bermain bagus melawan mereka. Kami menjadi semakin kuat sejak pertemuan terakhir kami. Pertandingan menghadapi Barcelona akan membuat Milan bermain dengan penampilan terbaiknya," tegas Allegri.

0 komentar:

Posting Komentar