Rossi khawatir Menjelang Musim Balap 2012

Rossi khawatir Menjelang Musim Balap 2012
Add caption
Valentino Rossi meraih Hasil kurang memuaskan pada hari pertama uji coba resmi terakhir pramusim MotoGP 2012 yang dilangsungkan di Jerez, Spanyol, Jumat (23/3/2012), ini membuat Vale  kecewa berat. ia mengakui, mereka patut khawatir terhadap apa yang terjadi sebab Ducati Desmosedici GP12 tunggangannya masih belum kompetitif.

"Kami  patut khawatir,". "Kami sudah khawatir seusai uji coba resmi yang kedua di Sepang. Kami tak datang di sini berharap untuk mendapat mukjizat, tetapi... jika segalanya sama dengan tes yang pertama maka ada pengecualian. Sekarang sepertinya mereka yang lain berada di belakang; mereka lebih lambat, namuni kami juga tidak bisa lebih cepat." ujar juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

Di  dua uji coba resmi sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi dan Ducati  masih belum bisa mengimbangi Honda dan Yamaha yang terlihat begitu dominan. Maka, mereka berharap agar bisa mengurangi gap dengan dua rivalnya itu di uji coba terakhir pada uji cobaa Jerez ini, yang dilangsungkan pada 23 sampai 25 Maret, sebelum berlaga di seri pembuka di Qatar, 8 April mendatang. Kenyataan dilapangan berkata lain, dihari pertama rossi tertinggal jauh di posisi 9 terpait 1,8 detik dari pringkat 1, tidak jauh berbeda dengan apa yang di raihnya tahun lalu. Mengenai hal ini Rossi  mengakui jika persoalan front-end masih  saja menghantui Desmosedici GP12, hasilnya saat menikung dia masih terlalu melebar, yang tentu saja mempengaruhi catatan waktu lap.

Rossi tidak menyangkal jika persoalan Ducati GP12 mesin 1.000 cc ini masih hamper sama dengan apa yang terjadi pada GP11 dan GP11.1 ia mengatakan bahwa masalah yang mereka hadapi masih sama. Oleh karnanya mereka harus memperbaiki semua  ini jika ingin berasing dengan Yamaha ataupun Honda.
referensi : http://olahraga.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar