Losail, Era baru Persaingan Stoner VS Lorenzo di 2012


Losail, Era baru Persaingan Stoner VS Lorenzo di 2012
Setelah jeda beberapa bulan, MotoGP akan hadir kembali. Dan yang akan mendapat kehormatan menggelar seri perdana adalah Losail International Circuit yang tentu saja juga kembali akan digelar pada malam hari. Era baru Moto GP 2012 akan  dimulai dari sini.

Stoner dan Jorge,  adalah dua nama yang musim lalu bersaing ketat memeperebutkan gelar dunia, akan kembali memulai persaingan mereka. Stoner  akan berusaha mempertahankan gelarnya  dan Lorenzo akan  berjuang untuk kembali meraih gelar yang hilang dimusim lalu. Dan kebetulan juga mereka memiliki catatan prestasi yang baik di  sirkuit Losail Qatar ini

selama ini casey stoner dikenal sebagai “ the King of Qatar”. karena Ia selalu bisa tampil memukau di sirkuit padang pasir ini. disinilah Stoner membuat pole position yang pertama di kelaspara raja ini, disini pula Stoner  pertama kali meraih podium pertama seri MotoGP yang lau berlanjut di dua musim berikutnya. Hanya pada tahun 2010 saja, ia tidak meraih poin  yang diakibatkan  kecelakaan saat sudah jauh memimpin. bersama Honda, Casey kembali menguasai Losail Tahun lalu.
Lain halnya dengan Jorge Lorenzo, meski belum pernah mencicipi podioum pertama, namun ia selalu berhasil finish podium di sirkuit ini. Hanya sekali saja ia berada di  podium ketiga (2009), dan  sisanya selalu jadi pringkat 2. Di Losail ini pula Lorenzo membuat debut kelas primer yang impressive di musim 2008. Start dari pole position namun finish kedua saat race.

0 komentar:

Posting Komentar