FIFA akhirnya mengakui LPI sebagai kompetisi Resmi Di Indonesia



FIFA akhirnya mengakui LPI (Liga primer Indonesia) atau IPL (Indonesia Premier league) sebagai kompetisi liga resmi di Indonesia dengan mengganti klasemen Liga Super Indonesia  dam menngantinya denhan klasemen IPL yang diikuti 13 klub di situs resminya.

FIFA sebelumnya masih memesang klasemen ISL untuk musim lalu. Namun, saat ini FIFA telah merilis klasemen IPL telah melewati pertandingan keduanya. CEO LPIS ,PT Liga Prima Indonesia Sportindo Widjajanto, menyambut gembira berita ini. Ia mengatakan bahwa ini adalah jawaban dari pertanyaan klub-klub anggota dibawa PSSI mengenai kompetisi mana sebenarnya yang resmi, yang mendapat pengakuan baik oleh FIFA maupun Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Ini adalah bukti dukungan nyata FIFA terhadap anggotanya, yakni PSSI," kata Widjajanto sebagaimana dilansir  dari situs resmi Liga Prima Indonesia. Ia lau mengatakan, hal akan  menjadi pendorong bagi PT LPIS ataupun PSSI agar dapat terus  melakukan introspeksi dan berkomunikasi dengan seluruh klub peserta liga. Ia menambahkan bahwa mereka akan terus berjuang untuk meningkatkan  mutu penyelenggaraan liga professional di Indonesia.

referensi: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar