Membuat halaman blog di blogspot.com


Cara Membuat Halaman Blog Di Blogspot, sulitkah?mari kita lihat..!

Bagaimana sih Caranya Membuat Halaman Blog Di Blogspot?, bagi para boller pemula, membuat halam terkadang masih sangat sulit oleh karenanya saya memcoba memberikan beberapa langkah untuk membuat halaman di blogspot. Baiklah, tidak usah berpanjang lebar ini dia cara caranya:

Pertama tama anda login dulu ke akun blogspot anda lalu akan muncul sebuah tampilan seperti di bawah ini:

 
Apabila taampilan seperti diatas telah muncul maka anda berarti sudah siap.langkah selanjutnya adalah , anda tinggal klik "Laman Baru" dan maka anda akan melihat sebuah tampilan seperti yang ada dibawah ini (saya harap gambarnya cukup jelas buat anda):

 

Pada halaman  yang ada ketiklah judul halaman yang anda inginkan l dan juga isi halaman tersebut,.  Sesuai dengan dengan keperluan anda sendiri (isinya terserah anda, mau nulis sendiri kek atau kopas terserah, itu hak anda), anda bisa membuat beberapa halaman standar seperti  Privacy Policy, About us, contact me dan lainnya, jika anda telah selesai kliklah PUBLISH PAGE. .seleeesai…

Namun ada juga cara lain untuk membuat halaman, cara untuk agar pemasangannya terlihat di halaman blog  silahkan klik LAYOUT ---> Page Elements,  lalu anda tinggal pilih Gadget dimana anda ingin meletaakkannya. pemasangan halaman Page yang baru kita buat tadi, hanya  dengan mencentang halaman Page yang kita ingin tampilkan di blog kita,  lalu langkah selanjutnya klik SAVE,untuk  Lebih jelasnya anda bisa lihat gambar Cara Membuat Halaman Di Blogspot di bawah:

 

Pemasangan halaman dengan menggunakan Gadget hanya akan bekerja dalam tampilan vertikal dan biasanya dipasang pada sisi sidebar. Jika anda ingin memasangannya dalam posisi horizontal anda harus sedikit meng edit script template blog anda. Perlu anda Ingat bahwa dalam penggunaan Halaman Blog Di Blogspot , google hanya membatasi hanya 10 saja, jadi  anda harus memperhitungkan benar item apa saja yang penting untuk di tampilkan dalam halaman blog anda

Sekian, semoga bermanfaat…..plis tinggalkan komen ya…Chiau…






0 komentar:

Posting Komentar