Messi dalam Analisis Sains




Lionel Messi dapat mengumpulkan informasi yang lebih banyak Dengan sekali melihat dari pemain lain. Kemampuan inilah yang menjadikannya unggul disbanding pemain sepak bola yang lain dijagat ini. Paling tidak itulah pendapat sejumlah ilmuwan tentang apa yang dimiliki oleh seorang Messi.

Para ahli tertarik terhadap  mekanisme yang mendasari performa ahli di bidang olahraga. Para pemain bola harus bermain  di lapangan besar dan mereka harus memerhatikan dan melihat begitu banyak orang berada diatas di lapangan. Para ahli percaya bahwa di suatu momen, pemain terbaik mampu mangamati lebih banyak pemain," tutur Profesor Norbert Hagemann dari University of Kassel.

Tidak sekedar mampu mengamati pergerakan pemain lebih banyak,namun Messi Layaknya pemburu terlatih yang mampu mengumpulkan lebih banyak informasi dari sekitarnya dibanding peburu yang kurang terampil. Para ilmuan percaya bahwa Messi  dibekali dengan indra keenam atau kesadaran sensorik yang membuatnya mampu membaca situsasi lebih baik debanding pemain lainnya.

Penelitian dilakukan dengan cara menempatkan pemain bola amatir dalam berbagai situasi permainan dan mencatat pendapat mereka dalam setiap kasus yang diberikan.

Kemampuan untuk melihat  situasi secara lebih baik dalam berbagai situasi bukan hanya bakat bawaan dari lahir. Pengalaman para pemain juga berperan penting. Pemain tidak begitu terampil dapat meningkatkan pemahaman tentang permainan dengan memperoleh pengetahuan dasar yang lebih. menurut Hagemann ,Kemampuan untuk melihat lebih banyak dalam segala situasi tidak hanya bergantung dari bakat bawaan lahir, pengalaman juga memainkan peranan penting, pemain harus dapat membangun pengetahuan dasar yang membantu mereka menemukan informasi yang relevan di situasi tersebut yang memban tunya mengambil keputusan yang lebih baik. Messi memiliki hal tersebut sehingga membantunya dapat memecahkan masalah komplek dengan cara yang terbaik

0 komentar:

Posting Komentar