Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan Mulut


Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan Mulut

Biasa mengonsumsi teh hijau? Bagus! Teh hijau memang sudah terbukti memberikan segudang manfaat bagi tubuh.

Salah satu manfaat teh ini adalah bagi kesehatan gigi mulut. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan, yang dilansir melalui Bestdentistnews (7/8).
Mengurangi peradangan periodontal

Sebuah penelitian oleh American Academy of Periodontology di tahun 2009 mengungkapkan bahwa orang meminum minimal satu cangkir teh hijau setiap hari memiliki kesehatan periodontal (jaringan penyangga gigi) yang baik dibandingkan mereka yang tidak minum teh hijau.
Membunuh sel kanker mulut

Polifenol, antioksidan yang terdapat dalam teh hijau, dipercaya mampu menetralisir risiko kanker yang disebabkan oleh radikal bebas dan benar-benar dapat membunuh sel-sel kanker mulut.
Menghambat pembentukan plak gigi

Mengonsumsi teh ini dapat mencegah munculnya kerusakan pada gigi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan minum atau berkumur menggunakan teh hijau dapat menghambat pembentukan plak gigi dan mencegah terjadinya karies gigi.
Mencegah bau 'naga'

Sebuah penelitian dari University of Illinois menemukan bahwa komponen dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan bakteri mulut dan mengganggu produksi hidrogen sulfida (penyebab bau mulut). Sehingga, teh hijau membantu menjaga kesegaran mulut.

0 komentar:

Posting Komentar