Mengkonsumsi Vitamin E Membuat Jerawatan ?


Mengkonsumsi Vitamin E Membuat Jerawatan ?

Jenis kulit terdiri dari kulit berminyak, normal, dan kering. Beruntunglah bagi kita yang memiliki kulit normal. Karena mudah perawatannya, termasuk ketika mengonsumsi vitamin E.

Tetapi beberapa orang yang memiliki kulit berminyak mengaku wajahnya mudah berjerawat ketika mengonsumsi vitamin E. Benarkah demikian?

Dr Maria Margaretha, Medical Manager PT Darya Varia Laboratoria, mengatakan, hasil dari beberapa riset bahwa vitamin E mengaktivasi minyak.

Jadi untuk orang yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya konsumsi vitamin E dosis 100-200 IU. Hal itu tergolong normal, karena kebutuhan vitamin E sekitar 100-200 IU tergantung usia, jenis kulit, dan aktivitas.
"Karena kulit sudah cukup memroduksi minyak, jadi kulit berminyak cukup mengonsumsi dengan dosis 100-200 IU. Kecuali yang kulit kering," ujar Maria.

Sedangkan konsumsi vitamin E menimbulkan jerawat tidak benar. Karena jerawat bukan disebabkan suplemen vitamin E, melainkan penyumbatan di kelenjar minyak, karena sel kulit mati, debu, atau kotoran yang menempel di kulit.

Jadi bagi kita yang memiliki kulit berminyak, tak perlu ragu mengonsumsi vitamin E asal sesuai dosis.

0 komentar:

Posting Komentar