Nokia Windows Phone 8 Akan Diluncurkan September

Nokia Windows Phone 8  Akan Diluncurkan September

Nokia yang berbasis windows phone 8 dikabarkan akan diluncurkan pada bulan  September mendatang. Smartphone berbasis sistem operasi mobile Microsoft terbaru itu diinformasikan akan diperkenalkan di ajang Nokia World yang akan digelar di London, Inggris pada 3-5 September.

Ponsel pertama Nokia yang akan menggunakan Windows Phone 8 masih pada lini smartphone Lumia. Sayangnya, pihak Nokia sampai saat ini belum menyebutkan, Lumia jenis apa yang akan pertama kali mencicipi sistem operasi teranyar itu.

Jika Nokia tetap memperkenalkan Lumia yang berbasis Windows Phone 8, maka hal iru akan  mendahului peluncuran Windows 8 sendiri, yang akan digelar pada 26 Oktober mendatang.

Bocoran yang diperoleh, Nokia akan menggunakan Windows Phone 8 pada Lumia 1001. Rumor ini sepertinya benar, karena Nokia pernah menyebutkan Lumia 1001 akan menggunakan sistem operasi terbaru yang lebih baik. Di ponsel cerdas itu, Nokia dikabarkan akan memasang teknologi kamera "Pure View" 41 MP.

Nokia sebelumnya cukup kecema dengan Microsoft karena koleksi Lumia yang sudah dirilis tak kebagian Windows Phone 8. Alasan Lumia seri lama tak bisa diupgrade karena Windows Phone 8 menggunakan kernel yang benar-benar baru. (bs/die)

0 komentar:

Posting Komentar