Contoh Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil

Contoh Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil yang bisa dikonsumsi baik itu dari buah – buahan juga yang diperlukan dan diketahui bagi ibu hamil muda, banyak juga pantangan bagi ibu-ibu yang hamil dimana sedikit menghambat untuk perbaikan gizi pada masa kehamilan, nah mungkin informasi sederhana ini mengenai Makanan Ibu Hamil akan sedikit membantu anda untuk dapat mengetahui kandungan gizi yang terdapat pada makanan khusus wanita hamil dibawah ini nantinya, bagi yang memiliki pantangan sewaktu hamil sebaiknya tidak memakan makanan penunjang yang bersifat pantangan, ada baiknya jika anda memahami dan mengetahui apa saja sih contoh makanan bergizi untuk ibu hamil tersebut.
berikut beberapa contoh yang perlu diketahui untuk makanan bergizi bagi ibu hamil
makanan ibu hamil
1. Di tingkat paling dasar, sebaiknya diisi dengan asupan nasi, roti, sereal, dan sebagainya. Karbohidrat dibutuhkan untuk energi utama tubuh. Begitu pula dengan serat, vitamin, dan mineral. Jumlah penyajian yang dianjurkan adalah 6-7 kali nasi dan alternatif lainnya dalam sehari.
2. Buah-buahan serta sayuran ada di kelompok makanan kedua. Sumber vitamin dan mineral membantu pencernaan. Jumlah penyajian yang disarankan adalah 2 kali buah dan 2-3 kali sayuran dalam sehari.
3. Daging, ikan, telur, susu, tahu, dan lauk lainnya menempati posisi ketiga dari bawah. Beberapa sumber ini mengandung lemak dan kolesterol tinggi, jadi sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Jenis ini merupakan sumber protein utama dan zat besi. Jumlah penyajian yang dianjurkan adalah 2 kali + 2 kali penyajian susu atau makanan yang tinggi akan kalsium.
4. Puncak atas piramida ditempati oleh bahan makanan minyak, lemak, gula, dan garam. Sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedikit, hanya sebagai penambah rasa dalam makanan.
nah bagi anda para ibu hamil baik itu hamil muda atau dalam masa hamil cukupilah kebaikan gizi dari makanan diatas dan diusahakan sekali untuk dapat mengkonsumsi makanan untuk ibu hamil tersebut, tips hidup sehat sangat diperlukan bagi kehamilan anda agar nantinya bayi dan ibunya tetap dalam keadaan yang sehat dan bugar dalam masa kehamilan

0 komentar:

Posting Komentar