Cara Cepat Membuat Sitemap di blogspot

sitemap  berfungsi untuk menginformasikan url-url sebuah situs yang bisa di crawl (jelajahi) oleh robot-robot search engine. Karena dalam sitemap hanya terdiri dari url-url saja, robot-robot search engine pun akan mudah mengindex seluruh url-url yang ada di situs atau blog anda. Namun jika anda tidak menggunakan sitemap, maka robot-robot search engine akan menjelajahi situs atau blog anda per halaman, bisa anda bayangkan bila anda sudah mempunya berpuluh-puluh artikel bahkan  mungkin ratusan artikel, situs atau blog anda akan sangat sulit untuk  di jelajahi dan sulit untuk terindex oleg google.
Ini dia Cara Mudah Membuat Sitemap

1. pertama Login ke Blog anda

2. Klik Edit Posts ---> Edit Pages

Fungsi Sitemap
Fungsi sitemap ini untuk menginformasikan url-url sebuah situs yang bisa di crawl (jelajahi) oleh robot-robot search engine. Karena di dalam sitemap hanya terdiri dari url-url saja, robot-robot search engine pun akan mudah mengindex seluruh url-url(artikel, kategori, arsip, dll) yang ada di situs atau blog anda. Namun apabila anda tidak menggunakan sitemap, maka robot-robot search engine akan menjelajahi situs atau blog anda per halaman, bisa anda bayangkan bila anda sudah mempunya berpuluh-puluh artikel bahkan ratusan artikel, situs atau blog anda akan sangat sulit di jelajahi dan sulit untuk terindex.

Cara Mudah Membuat Sitemap
1. Langkah pertama Login ke Blog anda
2. Klik Edit Posts > Edit Pages



3. lalu Buat Pages baru. Klik New Page



4. trus Buat pada halaman Edit HTML
5. kemudian Copy seluruh kode ini pada kotak yang di sediakan. Lalu publish page


<link href="http://abu-farhan.com/script/acctoc/acc-toc.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link><br /> <script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/daftarisiv2-pack.js"></script><br /> <script src="http://www.sasrta-khaliq.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script><br /> <script type="text/javascript"> var accToc=true; </script><br /> <script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/accordion-pack.js" type="text/javascript"></script><br />

Ganti tulisan www.sasrta-khaliq.blogspot.com pada kode dengan alamat blog anda
dan selesai...!


0 komentar:

Posting Komentar