Buffon: Spanyol Terlalu Superior

Buffon: Spanyol Terlalu Superior 
KIEV,  Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengapresiasi penampilan Spanyol setelah mampu mengalahkan timnya di babak final Piala Eropa 2012, Minggu atau Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Kiper berusia 34 tahun itu menilai, "La Furia Roja" pantas menyabet gelar tersebut.

Spanyol berhasil menjadi kampiun Eropa setelah mengalahkan Italia 4-0. Empat gol tim asuhan Vicente del Bosque itu dicetak oleh David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata.

"Mereka (Spanyol) terlalu superior sehingga penyesalan atas kekalahan ini tidak begitu besar. Ketika bertemu tim dengan kekuatan seperti ini, Anda akan bisa lebih menerima kekalahan ini," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.
"Kami telah menjalani turnamen yang hebat dan ini adalah perjalanan yang indah. Jelas, Anda akan menginginkan kemenangan ketika mencapai final, tetapi malam ini kami bertemu dengan tim yang sangat kuat," katanya lagi.

Buffon menuturkan, secara keseluruhan dirinya puas atas penampilan Italia dalam turnamen kali ini. Menurut kiper Juventus ini, raihan partai puncak "Gli Azzurri" merupakan prestasi yang tidak dapat dianggap remeh dan harus juga dihargai oleh sejumlah pihak.

"Kami ingin berterima kasih kepada para fans karena mereka tidak pernah meninggalkan kami dan tetap memberikan rasa bangganya. Memang saat kami bertemu dengan tim yang lebih kuat, Anda harus memberinya kredit lebih," ucap Buffon.

0 komentar:

Posting Komentar